Selasa, 18 Maret 2008

Weekend yang melelahkan

Dalam bulan maret ini banyak hari libur nasional yang berada di akhir pekan, sehingga
membuat panjang liburan kita. Namun adanya liburan tadi tidak membuat saya jadi enjoy menikmati akhir pekan.

Ternyata pekan ini harus mampu merampungkan revisi bab 5 skripsiku, padahal lumayan yang perlu diperbaiki. Yang mengherankan kesalahan akan bab 5 itu baru diketahui ketika pendadaran. Padahal pra pendadaran melaju tanpa perbaikan yang berarti.
Siapa yang salah ya?

Saatnya mengerjakan perbaikan bab 5 aja, ga usah nyalahin siapa.he.he.. tapi tantangan ku ternyata tidak berhenti disitu aja. Kemarin tiba-tiba dosenku sms –suatu hal yang mengejutkan..he..he..- untuk ngewangi beberapa hal yang berkaitan dengan kerjaannya. Waduh, suatu kesempatan juga namun ditengah kesibukan revisi membuat dilema. Kayak ga tahu aja kalau sedang revisi, anehnya yang ngasih itu dosen pembimbing TA. Lho kok bisa….Kerjaannya hanya melanjutkan, nah ini yang susah. Belum donk mengenai
apa yang perlu diteruskan. Harus mengetahui konsep-konsep sebelumnya.

Sebenarnya ada satu lagi agenda namun sampai sekarang kok belum ada konfirmasi itu yang bikin bingung. Agenda kegiatan di Tepus, katanya hari Kamis tgl 20 maret. Ini merupakan kunjungan ke 2 kalau jadi, dulu pertama ke Tepus pada akhir februari. Benar-benar jauh dan terasa capek-mungkin karena baru pertama kali ya-dengan topografi yang berbukit dan
kondisi jalan naik turun semakin mebuat pegal-pegal di badan. Sebenarnya pengin bisa bantu-bantu acara di Tepus, ingin lebih belajar dan mengenal masyarakat Tepus yang lebih dewasa dan berjuang jika dibandingkan dengan kondisi di sini-jogja.

Yup, begitulah weekend yang melelahkan, namun ini lebih baik dari pada kosong tanpa aktivitas yang bisa berdampak tidak sehat dalam hal manajemen waktu. Menyibukkan diri memang lebih baik-tentu saja dnegan kesibukan yang positif- dari pada berdiam diri tanpa berbuat apa pun. Bergeraklah karena diam mematikan. Ya, mematikan “diri”
(baca : rukhiyah, hati) kita.

Tidak ada komentar: